post-image

Visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema

Karawang, 08 July 2024 – Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema (STTI SONY SUGEMA), Visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema telah dilaksanakan di Ruang Rapat Manajemen Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema, Jl. Raya Lemahmulya RT.008/RW.002, Gokgik, Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371, pada tanggal 8-9 Juli 2024. Asesmen ini dilakukan oleh dua orang asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema, Deden Ardiasyah, S.T., M.Kom; Ketua Yayasan Tunas Informatika Indonesia, Ir. Asnun Zainudin; Wakil Ketua I Bidang Akademik, Abdul Halim, S.Kom., M.Kom; Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan SDM; para dosen; serta seluruh tim yang terlibat dalam asesmen ini. Turut hadir Tim Asesor dari BAN-PT, yaitu Prof. Dr. Tri Kuntoro Priyambodo, M.Sc dari Universitas Gadjah Mada, dan Prof. Dr. Ir. Albertus Joko Santoso, M.T dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Deden Ardiasyah, S.T., M.Kom, menyatakan kegembiraannya karena Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema telah menantikan asesmen ini sejak tahun 2023. “Kesempatan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kembali akreditasi Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema setelah masa akreditasi berakhir pada tahun 2019. Kami siap bekerjasama dengan para asesor untuk menyampaikan informasi dan data seobjektif mungkin,” jelasnya.

Deden Ardiasyah, S.T., M.Kom, berharap asesmen yang dilakukan oleh tim asesor dapat memberikan arahan atas kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki oleh Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema. Oleh karena itu, diharapkan adanya pendampingan, bimbingan, dan arahan untuk meningkatkan kinerja Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema.