post-image

STTI Sony Sugema Karawang Sukses Gelar Wisuda Perdana Lepas 100 Lulusan dan Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Karawang, 24 Agustus 2024 – Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema (STTI SONY SUGEMA), gelar wisuda Ke 1, lepas 100 mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akademik.

Sebagaimana tradisi dalam melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akademik, bertempat di BALLROOM DEWI AIR Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, pada Sabtu 24 Agustus 2024, Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema  melepas 100 Wisudawan,bahwa sejak pindah dari kota Bandung ke Kabupaten Karawang, dengan Nomor surat 0203/K4/KL/2014  Stti Sony Sugema alhamdulillah mampu melaksanakan wisuda ke-1 berdsaarkan Surat Keputusan Yudisium yang sampaikan oleh Abdul Halim, S.Kom., M.Kom selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik bahwa  Jumlah lulusan tahun akademik 2023-2024, Ketua STTI Sony Sugema Deden Ardiansyah dan Ketua Yayasan Tunas Informatika Indonesia, Ir. Asnun Zainudin, M.Si., M.MPd menyampaikan komitmenya di hadapan wisduwan dan seluruh tamu undangan yang hadir, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika yang mampu menyelenggarakan proses wisuda dengan baik dan mengucapkan selama kepada wisudawan dan seluruh orang tua wisuda yang hadir. Mudah - mudahan pada tahun 2024 ini STTI Sony Sugema segera membangun gedung kampus sendiri agar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini makin baik. STTI Sony Sugema juga bersyukur atas kepercayaan masyarakat, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020 sampai saat ini beberapa waktu lalu, STTI Sony Sugema  kembali menerima mahasiswa Program Sarjana (S1), berjumlah 500 mahasiswa, dan program Magister berjumlah 751 mahasiswa.

Saat ini STTI Sony Sugema juga sedang memproses peruban nama insya Allah tahun 2025 yang menjadi Universitas, ditempat yang sama, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDIKI 4 ) Ketua Tim Kerja Data, Informasi dan Pembiayaan Pendidikan, Yurie Aji Priyanto, S.IP., M.M. juga mengapresiasi STTI Sony Sugema, dengan jumlah mahasiswa 751 , namun pelaporan PDDIKTI mencapai 100 %, hal tersebut sangat sulit dilakukan oleh Perguruan Tinggi yang memiliki yang baru melaksanakan pindah lokasi dan perubahan Struktur Manajemen, namun STTI Sony Sugema mampu, mudah-mudahan STTI Sony Sugema mendapatkan hibah dari Kementerian, dalam melaporkan PDDIKTI.

Di satu tahun ini STTI Sony Sugema  juga memiliki prestasi yang baik, dan memberikan bukti bahwa manajemen STTI Sony Sugema dan Yayasan telah bekerja keras dan bisa menjamin mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagaimana visi yang bagus, sebagai Sekolah Tinggi,  unggul dalam menyiapkan SDM Profesional yang peduli, kreatif, mandiri dan adaptif, untuk itulah para wisudawan wajib meresapi dan menjalankannya dalam setiap gerakan dan pengabdian di masyarakat maupun tempat bekerja. Rasa Percaya diri sangat penting untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pak Yurie juga mengucapkan terimakasih pada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan pada STTI Sony Sugema , karena STTI Sony Sugema telah melaporkan transformasi pendidikan sesuai kebijakan pemerintah, sesuai Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, dan Akreditasi Institusi mampu meraih baik, saya yakin STTI Sony Sugema bisa, dan pada Wisudawan wajib menjaga nama baik diri sendiri, orang tua dan almamater, tegasnya.